Kamis, 03 Desember 2015

BLACK FOOTED FERRET HEWAN PADANG RUMPUT YANG TERANCAM PUNAH


Black footed Ferret atau musang berkaki hitam (Mustela nigripes), juga dikenal sebagai singgung Amerika yang berhubungan erat dengan Steppe kuskus dari Rusia, dan anggota keluarga yang beragam Mustelidae yang juga termasuk musang, cerpelai, polecats, Martens, berang-berang, dan musang. Hewan adalah mamalia yg terancam punah di Amerika Utara , menurut U. S. Fish and Wildlife Service (USFWS). Mereka menjadi langka di alam liar di Kanada pada tahun 1937, dan diklasifikasikan sebagai hewan terancam punah di Amerika Serikat pada tahun 1967.


Hilangnya Black footed Ferret di habitat alaminya di padang rumput ,terutama disebabkan penurunan drastis jumlah anjing padang rumput (baik melalui kehilangan habitat dan keracunan), dan efek dari anjing distemper dan sylvatic wabah (mirip pes) yang memiliki berkontribusi pada hampir punahnya spesies ini. Bahkan sebelum jumlah mereka menurun, Black-footed Ferrets jarang terlihat: mereka tidak secara resmi diakui sebagai spesies oleh para ilmuwan sampai 1851, setelah penerbitan buku yang ditulis oleh naturalis John James Audubon dan Pdt John Bachman. Bahkan kemudian, keberadaan mereka dipertanyakan karena tidak ada lain Black-footed Ferrets yang dilaporkan selama lebih dari dua puluh tahun.

Kemudian pada tahun 1981, penduduk menemukan populasi yang sangat kecil yaitu sekitar 130 hewan ini yang ditemukan di dekat Meeteetse dan beberapa tahun setelah penemuan kebetulan Meeteetse, Wyoming.Release dari penangkaran hewan telah berhasil memperkenalkan kembali spesies bagian-bagian dari bekas habitat, dan saat ini populasi Black footed Ferret terus mengalami pertumbuhan.

Black footed Ferret memiliki panjang sekitar 45 cm (18 inci) dan memiliki berat sekitar 1 kg (2 lbs), hewan ini memiliki kaki yang pendek dan berbulu putih di dasar tapi gelap di ujung, walaupun secara keseluruhan mereka tampak kekuningan-coklat , dengan bulu kaki hitam yang dimulai di pinggul ekor. Warna Bulu Ini memyebabkan mereka dapat berbaur dengan baik dengan ekosistem padang rumput di mana mereka hidup. Black feeted Ferret ditemukan kebanyakan berlindung pada lubang-lubang yang mereka gali dan berburu anjing pada rumput, mamalia kecil,tikus, burung, dan serangga dan dari mangsa ini hewan ini dapat  mempertahankan kelangsungan hidup mereka. Hewan ini memiliki musim kawin pada bulan Maret sampai April dan kehamilan berlangsung selama 41-43 hari.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar